Rabu, 07 November 2012

AMERICAN PITBULL

Foto Anjing American Pit Bull Terrier

American Pitbull Terrier (atau sebutan lainnya Pitbull / APBT) adalah anjing yang sangat kuat, bersemangat dan mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap tuannya. Anjing Pitbull mempunyai tubuh yang berotot, kekar, dan sangat gesit untuk ukuran tubuh sepertinya. Selain itu, ciri lainnya memiliki bulu yang tebal, pendek, mengkilap dengan warna beragam dan umumnya telinga dikupir, meskipun ini adalah opsional.

Temperamen
Anjing Pitbull memiliki keinginan yang kuat untuk menyenangkan tuannya. Mereka adalah anjing penjaga yang pintar, penuh dengan vitalitas dan sangat menjaga tuannya bahkan barang milik tuannya. APBT memiliki Kecenderungan sifat agresif yang alamiah terhadap anjing dan binatang lain, bukan manusia. Bagaimanapun jika mereka disosialisasikan dengan benar oleh Pack leader yang konsisten, percaya diri dan tegas dalam hal ini adalah pemiliknya, maka mereka tidak akan bersikap agresif. Anjing Pit Bull sebenarnya adalah peliharaan yang baik hati, sangat setia, lucu, dan penuh kasih sayang, serta baik dengan anak-anak dan orang dewasa. Mereka hampir selalu menuruti perintah dan selalu bersemangat untuk menyenangkan tuannya.

Anjing Pitbull dapat menjadi anjing yang tidak patuh jika dipelihara oleh pemilik yang tidak tegas karena mereka membutuhkan sebuah aturan yang tegas. Anjing Pitbull umumnya tidak masalah dengan peliharaan lain jika mereka sama-sama dibesarkan sejak usia dini atau sudah disosialisasikan sebelumnya. Mereka sangat bersahabat, namun tidak dianjurkan bagi semua orang, karena tidak semua orang mengerti dengan baik bagaimana membesarkan dan memperlakukan anjing ini. Masalah muncul saat seorang pemilik tidak mengerti akan psikologi anjing dan membuat si anjing menganggap dirinya sebagai bos dari rumah yang ditinggalinya. Untuk anjing yang berukuran lebih kecil dan bukan anjing yang kuat, mungkin tidak terlalu terasa dengan masalah ini, namun untuk jenis anjing yang kuat seperti anjing Pitbull, seorang pemilik harus benar-benar memahami dan mengikuti konsep bagaimana memelihara seekor anjing yang benar.

Tinggi,Berat:
Tinggi: 46-56 cm. Berat: 10-50 kg. Catatan: Pitbull yang memiliki berat tubuh 50 kg itu jarang, berat pada umumnya kisaran 16-25 kg. Pada kenyataannya, Pitbull aslinya memiliki berat 9 -18 kg dan pada awal sejarahnya dibiakkan dengan ukuran kecil untuk menyesuaikan tujuan utama mereka dibiakkan, yaitu untuk diadu.

Masalah Kesehatan:
Anjing Pitbull umumnya sehat, meskipun ada beberapa yang rentan terhadap penyakit Hip dysplasia, katarak karena keturunan, alergi rumput dan penyakit jantung bawaan.

Kondisi Tempat Tinggal:
Pitbull tidak masalah jika tinggal di dalam ruangan seperti apartment jika latihan fisiknya cukup. Mereka bisa aktif dan tidak masalah tanpa adanya sebuah halaman selama mereka mendapat latihan fisik yang cukup. Mereka lebih suka dengan iklim yang hangat.

Latihan Fisik :
Anjing Pitbull harus memiliki banyak latihan fisik yang teratur dan sangat perlu untuk selalu dibawa jalan-jalan setiap hari.

Lama Usia:
Sekitar 12 tahun.

Banyaknya Anakan:
kisaran 5 -10 anakan

Grooming / perawatan anjing:
Bulu yang halus dan pendek seperti anjing Pitbull mudah untuk dirawat. Sisir secara teratur dengan bulu sikat yang tegas dan mandikan atau gunakan dry shampoo jika diperlukan. Tingkat kerontokan bulu untuk jenis anjing ini adalah menengah.

Asal Mula:
Anjing Pitbull berasal dari persilangan antara bulldog dan terrier yang dilakukan pada abad ke-19. Tujuannya adalah untuk menggabungkan gameness, kecepatan dan kelincahan yang dimiliki terrier dengan kekuatan dan atletis dari bulldog.

Anjing ini awalnya dikembangkan untuk mengumpani banteng dan beruang. Namun ketika kegiatan ini dianggap tidak manusiawi, permainan ratting dan dog fighting menjadi lebih populer. Seiring waktu, saat ini anjing pitbull umumnya dipelihara karena loyalitas mereka, kasih sayang dan sikap lembut terhadap tuannya. Di Amerika, petani dan peternaknya menggunakan Pitbull untuk melindungi lahan/ternak mereka, untuk berburu dan untuk mengembalakan ternak. Anjing Pitbull juga digunakan selama perang dunia 1 dan perang dunia 2 sebagai pengirim pesan di medan perang.

Group :
Terrier

Foto Anjing American Pit Bull Terrier
sumber :
http://anjingdijual.com/anjing/american-pit-bull-terrier

Tidak ada komentar:

Posting Komentar